Sopir Mengantuk, Truk Ini Hilang Kendali

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di kilo meter 30 dari arah Bukittinggi menuju Pasaman Sumatera Barat, Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (16/09/2017). 

Diduga sopir truk colt diesel  mengantuk hingga akhirnya tumbang .Tdak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Mobil colt diesel bermuatan cabe bertolak dari Jakata menuju Medan sejak Kamis kemaren. Untung saja stir terputar ke arah kanan, sehingga mobil hanya tersandar ke tebing. 

Karena jika dalam kondisi 'talalok salayang' tersebut stir berputar ke arah kiri, maka jurang menganga sedalam puluhan meter, akan mengubur truk engkel yang hendak menuju medan itu.

Dari penuturan sang Sopir yg tidak mau menyebut namanya itu, memang disaat matahari mulai muncul pukul 06.30 WIB, Ia mengaku cukup sulit menahan kantuknya, apalagi dalam kondisi hujan gerimis.

"Biasanya setelah jam tujuh, matahari sudah mulai tinggi, rasa kantuk saya akan hilang sendiri," ujarnya sembari menyebutkan setengah jam lalu Ia bersama keneknya sudah ngopi di daerah Gadut, Bukittinggi.

"Kondisi badan jalan pun licin, saya hilang kendali sehingga truk ini terjungkal", imbuhnya.

Kondisi sopir dan kenek colt diesel bernomor polisi 'H' Solok tersebut, tidak mengalami cidera sedikitpun juga.

"Tolong carikan mobil derek Pak, supaya mobil ini bisa ditarik keluar," ujar sang sopir bercelana pendek tersebut.

Budi Hermawan saksi mata saat dilokasi mengatakan belum ada penanganan dari pihak kepolisian setempat. (Anto)