Ruas Jalan Berlumpur Tanah Liat, Ratusan Masyarakat Simpang Kuayan Kabupaten Pasaman Kesulitan Beraktivitas

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Kondisi ruas jalan di Kampung Simpang Kuayan, Jorong Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, ruas jalan yang menjadi satu-satunya akses aktivitas ratusan masyarakat setempat masih bergelimang lumpur tanah liat. Kondisi ini menyulitkan ratusan masyarakat setempat dalam melakukan rutinitas aktivitas.

Salah seorang warga setempat Anyal (72) kepada indonesiasatu.com, Selasa (30/01/2018), mengatakan setidaknya ada 100 Kepala Keluarga (KK) yang mengeluh dengan kondisi ruas jalan tersebut.

"Ruas jalan ini menghubungkan Kampung Simpang Kuayen dengan jumlah penduduk 100 KK, dan Sinabuan dengan jumlah penduduk 50 KK. Sebelumnya, pemerintah daerah sudah membangun jalan sekitar 800 Meter, namun sekitar tiga kilometer lagi masih bergelimang tanah liat. Kondisi ini nyaris menyulitkan masyarakat disini beraktivitas sehari-hari. Sementara ruas jalan ini satu-satunya akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomiannya," katanya.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Kecamatan Dua Koto, Naweri (41) ketika dikonfirmasi oleh indonesiasatu.com, membenarkan keadaan tersebut.

"Memang benar ruas jalan Simpang Kuayan di Simpang Tonang masih memprihatinkan. Keluhan masyarakat setempat sudah sering kami terima. Kami juga sedang mengupayakan pengusulan pembangunan ruas jalan tersebut ke Pemerintah Daerah. Semoga di Tahun 2018 ini ada titik terang dari Pemkab Pasaman," pungkasnya.(Anto)

Index Berita