Polres Pasaman Amankan 10 kilogram Ganja dan Dua Orang Tersangka

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN --- Kepolisian Resor (Polres) Pasaman berhasil mengamankan 10 kilogram ganja kering beserta dua orang tersangka yang membawa salah satu jenis narkotika , Kamis(08/11)

Wakapolres Pasaman, Kompol Cipto Harjono mengatakan kedua pemuda yang diketahui berinsial MI (29) dan SP (19) tersebut ditangkap saat membawa ganja itu dengan menggunakan sepeda motornya.

"Mereka diringkus di Kampung Tongah Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman malam ini dan saat penangkapan kedua tersangka sempat melakukan perlawanan," kata Cipto.

Cipto menyebutkan penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku tersebut akan membawa ganja dari Mandailing Natal ke Kota Padang.

"Mereka adalah kurir, sempat kejar-kejaran saat dicegat 4 kali di jalanan, keduanya sempat melawan petugas sehingga kami harus memberikan tembakan peringatan," ungkapnya.

Sebanyak 10 kilogram ganja itu disimpan di dalam dua buah tas yang diangkut menggunakan sepeda motor. Usai ditangkap kini polisi tengah melakukan pengembangan pemeriksaan yang mendalam atas praktek peredaran barang haram tersebut.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di markas Polres Pasaman.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut sesuai UU yang berlaku," kata Cipto.(Anto)