Kodim 0305/Pasaman Laksanakan Sertijab

PASAMAN --- Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman melaksanakan acara lepas sambut Komandan Kodim dari pejabat lama Letnan Kolonel Arm Cosmas Pramundhito SH kepada Letnan Kolonel Arh Pri Isdiyanto SE pada, Minggu (19/11) pagi bertempat di pelataran Makodim setempat.

Sebelumnya, Sertijab Dandim yang lama dengan dengan yang baru ini dilaksanakan di Yonip 131/Payakumbuh pada, Sabtu (18/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Pasaman M Saleh, Unsur Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, BUMN/BUMD, Pabung Kodim 0305/ Pasaman, para Pasi di Jajaran Makodim Pasaman, Danramil se Pasaman, Jajaran Persit dan keluarga besar Makodim Pasaman lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Cosmas Pramundhito selaku Dandim yang lama mengatakan, sudah genap 1 tahun, 10 bulan kami berada di Pasaman. "Dan kami sekeluarga merasa bahwa suasana yang ada di Kabupaten Pasaman semuanya sangat nyaman dan penuh kekeluargaan," ujarnya.

Sebaliknya, Letkol Arh Pri Isdiyanto SE tidak pernah terbayang sebelumnya akan menjabat sebagai Dandim 0305/ Pasaman menggantikan seniornya Letkol Arm Cosmas Pramundhito SH yang saat ini sudah menjabat di Akademi Militer Magelang.

Dalam kesempatan ini, Letkol Arh Pri Isdiyanto meminta dukungan kerjasama dari seluruh anggota Kodim untuk bersinergi dalam setiap tugas satuan yang diembannya terus melanjutkan program-program untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pasaman ini.

“Saya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota. Saya masih banyak belajar untuk mengemban amanah ini," lanjutnya.

Selanjutnya, Bupati Pasaman yang dalam hal ini diwakili oleh, Sekdakab Pasaman M Saleh mengatakan, kami menyambut baik kedatangan pak Dandim Pasaman yang baru.

Sekda Pasaman juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim Pasaman yang lama, karena selama bertugas di daerah ini telah banyak berbuat dan mendukung Program Pemda, salah satunya dalam pemberantasan pekat, illegalloging dan program lainnya.

Begitu juga dalam mendukung kegiatan pertanian di daerah ini, Kodim Pasaman selalu menunjukkan eksistensinya terutama dalam program peningkatan Swasembada pangan nasional.

"Kami ucapkan selamat, dan berharap Dandim yang lama dapat bekerja dengan sukses lagi di tempat yang baru. Dan begitu juga Dandim yang baru saat ini, dapat pula bersinergi dengan seluruh jajaran Pemkab Pasaman terutama dalam mewujudkan visi Pemkab Pasaman yakni menciptakan masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya di daerah ini," katanya.(Anto)